Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Wakil Rakyat Minta Gelorakan Gerakan Berwisata

Pamekasan,(Senin, 26-11-2017) - Objek wisata di…

Wakil Rakyat Minta Gelorakan Gerakan Berwisata Wakil Rakyat Minta Gelorakan Gerakan Berwisata

Wabup Pamekasan Launching Pembukaan Hari Jadi Pamekasan

Pamekasan (17-10-2017) - Pemerintah Kabupaten Pamekasan…

Wabup Pamekasan Launching Pembukaan Hari Jadi Pamekasan Wabup Pamekasan Launching Pembukaan Hari Jadi Pamekasan

Sedot APBD, Destinasi Wisata Pamekasan Tak Sumbang PAD

Pamekasan, (Selasa, 26-09-2017). Kepala Dinas Pariwisata…

Sedot APBD, Destinasi Wisata Pamekasan Tak Sumbang PAD Sedot APBD, Destinasi Wisata Pamekasan Tak Sumbang PAD

8 Tempat Wisata Ciamik di Pamekasan

Disparibud (Kamis, 31 Agustus 2017). Pamekasan…

8 Tempat Wisata Ciamik di Pamekasan 8 Tempat Wisata Ciamik di Pamekasan

Wakil Rakyat Minta Gelorakan Gerakan Berwisata

Pamekasan,(Senin, 26-11-2017) - Objek wisata di Pamekasan memang kalah banyak jika dibanding dengan yang ada di Sumenep. Akan tetapi, hal itu bukan alasan untuk tidak menarik wisatawan datang ke Kota Gerbang Salam. Sebab masih ada banyak hal yang bisa dijual bagi para pelancong.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Demokrat Moh. Ali Sabtu (25/11). Menurut dia, Pamekasan merupakan kota perlintasan. Para pelancong yang ingin berlibur ke Sumenep dengan jalur darat pasti melintasi Pamekasan.

Itulah yang menjadi nilai tawar bagi Pamekasan. Karena itu, meski dengan keterbatasan objek wisata, tetap saja Pamekasan memiliki daya tarik. Dengan syarat, upaya menggerakkan semangat berwisata ke Kota Gerbang Salam terus digalakkan.

”Slogan seperti Ayo Mampir Pamekasan perlu terus digelorakan. Baik oleh pemerintah daerah, pelaku wisata, atau masyarakat umum,” ujar Ali.

Masing-masing pihak, tegas Ali, punya tanggung jawab berbeda. Pemerintah bertugas menyediakan infrastruktur dan fasilitas wisata. Pengelola atau pelaku wisata bisa mengemas objek wisata hingga mengesankan bagi pengunjung. Jika penyambutan baik, wisatawan akan datang kembali.

”Sedangkan masyarakat bertugas memberi rasa aman dan mengamankan area sekitar wisata. Jangan sampai ada kriminalitas di area wisata. Itu akan membuat wisatawan takut untuk berkunjung,” tegasnya.

Di Pamekasan, lanjut politikus asal pantura tersebut, ada beberapa objek yang layak jual. Selain Api Tak Kunjung Padam, ada pula wisata religi Batu Ampar, Makam Joko Tarub, dan lainnya. Ada pula wisata Pantai Jumiang dan Pantai Talang Siring yang juga bisa disulap agar bernilai wisata tinggi.

”Yang dikelola swasta juga mulai bermunculan. Ada Bukit Cinta SPM, Bukit Brukoh, dan lain-lain. Tinggal bagaimana potensi yang ada dikembangkan dan dipromosikan,” tukasnya.

Ajakan Ali ini sebenarnya telah disambut oleh para pelaku wisata. Pokdarwis Jumiang misalnya kini menggelorakannya melalui media sosial (medsos). Mereka memanfaatkan medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya untuk mempromosikan wisata.

Wakil Ketua Pokdarwis Jumiang Saleh mengatakan bahwa gerakan ajakan berwisata di medsos untuk mendongkrak pengunjung. Dia juga mengajak seluruh elemen untuk peduli dengan pariwisata di Pamekasan. ”Yuk, jadikan Madura sebagai pulau wisata dan Pamekasan sebagai kota wisata,” ajaknya.

Sumber

Popular Cities

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec pharetra suscipit

Local Info

Donec sit amet neque et magna lacinia elementum nec porta magna in metus nunc

Town Square

Cras volutpat sagittis gravida. Phasellus ut enim sem, in viverra justo.

GREEN Blue Orange BACK TO TOP