Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, membuka secara langsung pagelaran Kacong dan Cebbhing Pamekasan tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Dimana sebanyak 10 finalis bersaing menampilkan performa terbaiknya di hadapan juri dalam malam grand final yang digelar di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Sabtu (9/10/2020).

“Sungguh Kacong Cebbhing ini menjadi bagian dari event yang selalu kita nanti-nantikan, dimana beberapa anak muda kabupaten ini sama-sama ingin berusaha menjadi yang terbaik,” kata Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pemilihan Kacong Cebbing ini untuk mencari putra putri terbaik Pamekasan yang akan menjadi duta wisata. Selain agar mencerminkan duta kebanggaan daerah serta dapat menjaga dan peduli terhadap pentingnya sektor wisata yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Pamekasan.

Keluar sebagai juara pada grand final tersebut, Dimas Sapta Suprayogi dan Arifatul Hasanah dinobatkan sebagai Kacong Cebbhing Kabupaten Pamekasan tahun 2020. Kemudian runner-up pertama Nanda Miftahul Rizqi dan Desi Ratnayanti, runner-up kedua Yogie Dharmawan dan Indah Puspita sari.

Dalam acara grand final Kacong dan Cebbhing Pamekasan 2020 juga dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, pejabat dilingkungan Pemkab, orang tua finalis dan tamu undangan.