Dalam menyambut new normal, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata kepada para pengelola tempat wisata di Pamekasan. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari (20-23 Juli 2020), dengan pembekalan materi yang dilaksanakan di Victoria Ballroom, Hotel Odaita selama 3 hari dan dilanjutkan studi lapang ke Wisata Alam Puncak Ratu pada hari terakhir. 

Pelatihan dengan tema Wisata Pamekasan Siap Menyambut New Normal diikuti pengelola tempat wisata, kelompok sadar wisata (POKDARWIS) dan Kacong Cebbhing Pamekasan ini diharapkan menjadi bekal awal bagi para pengelola tempat wisata ketika nantinya usaha wisatanya sudah dapat dibuka kembali di tengah pandemi covid-19 sekarang.

Pada hari pertama pelatihan, acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Ir. Totok Hartono M.A. Dalam sambutan pembukaannya, beliau berharap setelah pelatihan ini selesai, para peserta lebih perhatian lagi terhadap protokol kesehatan yang harus dilaksanakan di tempat wisata masing-masing selama new normal saat ini.

Adapun pengisi materi di acara berpeserta sebanyak 40 orang ini adalah sebagai berikut: Ir. Nurul Widiastuti (Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan),  Dr. Eni Sri Rahayuningsih, SE, ME (Kapuslit Inovasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ), Achmad. Vicky Faisal, S.Kom (Asosiasi Pariwisata Madura), dan Hidayat, AMK, SH, M.Si (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan).