Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan Menggelar Gebyar Ketupat yang diselenggarakan di Lokasi Wisata Pantai Talang Siring pada Rabu, 12/5.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya lebaran ketupat yang memang menjadi salah satu tradisi masyarakat Madura. Dan dipilihnya Pantai Talang Siring juga untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dibanding hari-hari biasa.

Dalam kegiatan ini selain menghadirkan ketupat raksasa juga memberikan beberapa pertunjukan seni budaya untuk menghibur masyarakat yang hadir, salah satunya adalah penampilan tari Topeng Gethak yang sangat menghibur pengunjung pantai Talang Siring.

Pj Sekdakab Pamekasan Andik Fadjar Tjahyono yang membuka acara mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bumi Gerbang Salam berbagai inovasi dan kreasi dilakukan Pemkab Pamekasan, salah satunya melalui event gebyar ketupat.

“Oleh karena itu saya harapkan agar kelompok sadar wisata dengan dukungan penuh aparat desa beserta jajarannya harus menjadi aktor terdepan dalam mengelola dan menjaga kelestarian dan keasrian destinasi wisata ini, serta mengajak masyarakat agar memiliki pemahaman yang sama untuk menjaga dan memelihara aset yang sangat berharga ini,” Katanya.

Pantai Talang Siring yang merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Pamekasan, saat ini tengah terus dikembangkan agar bisa mendongkrak ekononi masyarakat sekitar serta bisa menambah PAD Kabupaten lokal. Meningkatkan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor wisata di kabupaten Pamekasan.